Headlines News :
Home » » pendataan dan pembinaan guru sertifikasi

pendataan dan pembinaan guru sertifikasi

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 18.29

Kabarlamongan.com: Lamongan- Ribuan guru sertifikasi pagi (22/11) tadi menyerbu Gedung Pemuda dan Olahraga Lamongan untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Guru Sertifikasi binaan PC. LP. Ma’arif NU Lamongan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus baru PC. LP. Ma’arif NU Lamongan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan guru-guru yang sudah mendapatkan sertifikasi maupun yaang sudah dalam proses sertifikasi untuk mempersiapkan program Penilaian Kinerja Guru (PKG).

Selain tujuan tersebut, panitia juga sengaja menjadikan momentum tersebut sebagai media ta’aruf serta mensosialisasikan pengurus PC. LP. Ma’arif NU Lamongan yang baru, mengingat pertengahan bulan oktober lalu pengurus PC. LP. Ma’arif NU lalu mengalami perombakan.

Hal tersebut dipertegas oleh Rais Suriyah PCNU Lamongan, KH. Ali Imron Mohammad, dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa jajaran PCNU telah melakukan pergantian kepengurusan PC. LP. Ma’arif NU semata-mata hanya untuk melakukan penyegaran. “Pengurus lama sudah bagus kinerjanya, maka kita ganti agar berusaha lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Beliau juga menekankan kepada pengurus baru yang dipimpin oleh Drs. H. Sisyanto, MM. agar secara ikhlas berjuang dalam dunia pendidikan. “Jangan mempunyai niat untuk memperkaya diri dalam pendidikan, terutama pendidikan agama, itu dosa besar,” jelas salah satu kiyai sepuh di Lamongan tersebut.

Sementar itu, Bupati Lamongan yang pada saat itu juga hadir untuk menutup acara mengajak kepada seluruh pendidik di Lamongan untuk lebih mengenalkan daerahnya kepada anak didik masing-masing. “Banyak sekali prestasi, serta potensi anak-anak Lamongan, mari kita perkenalkan kepada anak didik kita semua, agar mereka termotivasi untuk belajar lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Sementar itu, orang nomor satu di Lamongan tersebut juga memberikan support kepada pengurus PC. LP. Ma’arif NU yang baru untuk bersama dengan Pemerintah, Dinas pendidikan, Kementrian Agama untuk bersama meningkatkan perkembangan pendidikan di Kabupaten Lamongan. “Pemerintah punya program beasiswa bagi pelajar maupun mahasiswa di Lamongan, jangan sampai program ini tidak tersosialisasikan dengan baik, untuk itu tugas dari lembaga pendidikan seperti Ma’arif ini untuk mensosialisaikannya,” terangnya.

Disisi lain,  ketua baru PC. LP. Ma’arif NU, Drs. H. Sisyanto, MM. Mengaku telah berkomitmen untuk membangun pendidikan, khusunya di LP. Ma’arif menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, selain Bupati Lamongan, pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Lamongan, Makin Abbas, Lc., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Agus Suyanto, serta Khusnul Marom, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lamongan.
 (Taufiq Zain)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Website Ma'arif NU Lamongan Jawa Timur - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template